My Writings. My Thoughts.

Sekilas Tentang Blog

On » Rabu, 04 November 2009 //

Jika dikerjakan dengan kontinyu, manfaat blog itu sebenar'a banyak. Namun bagi blogger pemula (yeah like me), menulis di blog biasanya hanya untuk dibaca sendiri. Tak perlu ambil pusing, apakah nanti'a akan dibaca oleh khalayak atau tidak. Yang penting bagaimana sesuatu yang terbesit di otak dapat dicurahkan sehingga
tidak menimbulkan jerawat nanti'a. Wwk..

Namun lambat laun, seiring dengan berkembangnya komunitas seseorang, motivasi di blog menjadi semacam media untuk berbagi dan berekspresi. Adanya tanggapan dan komentar (feedback) dari orang lain semakin menumbuhkan motivasi untuk terus menulis dan memperbaharui isi blog.

Blog juga biasa digunakan sebagai media komunikasi antarteman, terutama teman jauh, di luar negeri misalnya. Dengan ada'a blog, kmu dapat saling berkirim kabar dan saling berkunjung ke blog masing-masing. Kmu bisa berkirim cerita dengan teman-teman lengkap dengan foto yang ingin kamu tunjukkan. Dengan begitu tali persahabatan masih terus terjalin meskipun tinggal berjauhan.

Komunitas blog terbentuk dengan makin bnyak'a pemilik blog yang hadir di dunia maya. Sebagai pemilik blog, kmu jangan ragu-ragu untuk bertegur sapa dan bersosialisasi dengan teman-teman sesama blogger, baik yang dari Indonesia maupun luar negeri. Dengan fasilitas blog yang interaktif, seperti sistem komentar atau tag-board, membuat kmu dapat menyapa teman-teman komunitas blog dan memberi komentar pada posting yang baru saja kamu tulis secara real-time.

Ketekunan mem-posting naskah akan meningkatkan kemampuan ketrampilan menulis kmu. Memang sih tidak ada yang mensyaratkan tulisan di blog itu harus bagus. Namun seyogya'a tulisan yang kmu buat harus terstruktur, jelas, dan komunikatif, sehingga pembaca mengerti apa yang kmu maksud. Jika kmu merasa kurang sreg dengan tulisanmu, format blog memungkinkanmu untuk mengedit tulisan kapan pun kmu mau. Semakin rajin kmu menulis, akan semakin tajam pikiran dan analisamu terhadap masalah. Sehingga pada nantinya kegiatan nge-blog bukan saja menyenangkan, tetapi juga bisa mendatangkan manfaat baik bagi penulis maupun pembaca.

Karena sifat blog yang sangat personal, kamu bisa memanfaatkan'a untuk menunjukkan jati dirimu sesungguhnya. Personalitas dan karakter kamu sebisa mungkin ditampilkan dalam halaman blog yang kamu buat. Kmu bisa mengungkapkan pendapat dan opini tentang hal apapun tanpa takut disalahkan. mereka tidak berhak memvonis kmu benar atau salah, toh blog yang kmu isi adalah blog kmu sendiri.

Dengan begitu banyak manfaat nge-blog seperti dia atas, tentunya siapa pun kamu patut untuk mencobanya. Apalagi membuat blog sangat mudah, cepat praktis, dan tanpa biaya. Jadi, tunggu apa lagi..

Start TODAY!!





No Response to "Sekilas Tentang Blog"

My videos. Featured videos.

My photos. Now you know me.

the latest news..

Sponsored link

Ngobrol yuu..


ShoutMix chat widget

Pengikut

Browse Flickr

My lifestream. Stay updated with me.

My favblog. Feeds from them.